Bupati Sugiri Sancoko Siapkan Sanggar IPSI Dan Beladiri

Ponorogo, Meraksatu.com - Sebanyak 23 Perguruan Pencak Silat hadiri sarasehan bersama Bupati Sugiri Sancoko dan Ketum IPSI Ponorogo, hal tersebut guna menyambung silaturahmi dan menjalin sinergitas.Bertempat di D'Lapan Resto pada Minggu (19/12/2021).

Acara tersebut merupakan acara perdana Silahturahmi dengan Bupati Ponorogo setelah Ali Mufti terpilih menjadi Ketua IPSI periode 2021-2025.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IPSI, Ali Mufti mengatakan hari ini bersama 23 perguruan yang hadir bisa bersilaturahmi dengan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. "Kehadiran Bupati Ponorogo sangat istimewa, Bupati yang merakyat,"tandasnya.

Anggota DPR RI itu juga menambahkan kedepan diharapkan IPSI mendapatkan anggaran yang cukup agar bisa menyelenggarakan berbagai kegiatan. Saat ini, ada dana 300-400 juta, sehingga diharapkan ini bisa menjadi semangat untuk kegiatan IPSI. "IPSI itu adalah kita, kita adalah IPSI. IPSI adalah kita semua. Ini harus menjadi era kemajuan.

Tentu harus memiliki fasilitas sarana prasarana untuk mendukung berbagai kegiatan, seperti kantor dan sebagainya. "Kita sudah komunikasi dengan Bupati Sugiri, dan insyaallah akan bisa dipenuhi,"paparnya.

Ali Mufti juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua perguruan di Ponorogo. Kepercayaan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. "Cita cita kita bersama untuk memajukan IPSI. Bersama Bupati Ponorogo dapat memajukan IPSI yang juga menuju Ponorogo hebat. Ayo kita kompak secara keseluruhan,"terangnya.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan di Ponorogo ini memiliki atlet pencak silat yang luar biasa. "Sejauh ini kita punya bakat, daya dan potensi yang luar biasa,"tandasnya.

Bupati Sugiri melanjutkan, Anggaran KONI yang sebelumnya hanya 1,5 miliar, namun saat ini sudah mencapai 3,5 miliar. "IPSI tentu memiliki porsi sesuai dengan prestasinya,"lanjutnya.

Pada tahun 2022 sudah disiapkan sarana prasarana disekitar Terminal Seloaji. Juga disiapkan Anggaran untuk memperbaiki. "Bisa dijadikan sanggar IPSI dan latihan bela diri. Semua diharapkan dapat digunakan oleh semua perguruan.

Untuk hibah tiap perguruan, lanjut Bupati Sugiri, baru tahun 2023 masing masing perguruan akan mendapatkan dana hibah. "Semua akan dimusyawarahkan. Dan saya yakin, atlet pencak silat di Ponorogo akan berprestasi,. Dan diharapkan semua perguruan agar damai, teduh dan saling menghargai.(Am/nov)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama