Kang Giri Cek Langsung Jembatan Putus Dan Plengsengan Ambrol Di Bungkal

Ponorogo, Meraksatu.com - Hujan lebat diwilayah Ponorogo bagian selatan menyebabkan sejumlah kerusakan. Diantaranya jembatan putus di wilayah Ketonggo, plengsengan ambrol di Bedi Kulon  Bungkal.

Mendapat laporan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Camat Bungkal dan Agung Priyanto, Anggota DPRD, langsung melakukan pengecekan, Sabtu (18/12).

Pujianto, salah satu warga Ketonggo mengatakan, hujan tadi malam sangat deras diwilayah Bungkal. "Kondisi jembatan memang sudah rusak. Diperparah hujan lebat dan diterjang rumpun bambu sehingga jembatan terbawa arus diakhirnya putus,"paparnya.

Ia juga mengatakan selain jembatan ada plengsengan ambrol. "Ada juga rumpun bambu dan kayu serta sampah yang tersangkut di bawah jembatan,"lanjutnya.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan saat ini dilakukan pengecekan lokasi bersama kepala dinas Pekerjaan Umum. "Apakah nanti bisa langsung ditangani oleh BPBD atau bagaimana. Setidaknya kita sudah lihat kondisi dilapangan, maka akan segera dirumuskan penyelesaiannya,"katanya.

Dari pantauan dilapangan, tak hanya wilayah Bungkal, di desa Bajang, kecamatan Balong juga terjadi banjir diarea persawahan akibat sejumlah tanggul ambrol. (Dkk) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama