Program Pemuda Hebat DPP P2SI, Kang Giri : Menjadi Trigger Capaian Target RPJMD Ponorogo

Ponorogo, Meraksatu.com - Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menerima kunjungan DPP Pusat Pengembangan Santri Indonesia (DPP P2SI) di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Selasa (28/12/2021).

Ketua Umum DPP P2SI, Teguh Wiyono, SE., MM mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Ponorogo merupakan bagian dari agenda rutin P2SI  untuk menjalin komitmen dengan pemangku kebijakan, salah satunya program Pemuda Hebat.

“Ini yang ke pertama dan selama empat tahun ke depan akan berlangsung juga di Kabupaten Ponorogo. Mohon dukungan dan komitmen bersama,” ungkapnya.

Program Pemuda Hebat di Kabupaten Ponorogo sudah menunjukan beberapa capaian diantarnya, peningkatan kapasitas pemuda pedesaan di bidang pendidikan, pengembangan wirausaha muda pedesaan, hingga membangun lingkungan usaha yang kondusif.

“Empat tahun ke depan lewat kebersamaan kita, semoga bisa menyukseskan program Pemuda Hebat P2SI ini,” harapnya.

Sementara itu Badrian Fitra Pamungkas, SH Sekjen DPP P2SI menuturkan bahwa program Pemuda Hebat terdiri dari beberapa program unggulan, diantaranya: beasiswa Klik Belajar bagi siswa SD/MI, MTS/SMP, beasiswa Klik Career bagi siswa MA/SMK/SMA, beasiswa Klik Kerja bagi pemuda yang ingin memperoleh kompetensi skill, budaya dan bahasa (Jepang, Mandarin, Inggris, Arab, Korea, dan Jerman), serta ada program beasiswa kuliah di STAI dan STIKES By Errena Mitra Keluarga dengan beasiswa prestasi, kurang mampu serta beasiswa khusus santri dengan potongan biaya pendidikan mencapai 50jt / orang dengan jumlah beasiswa kuliah pertahun 1000 orang.

District Coordination Team (DCT) dan Ingkubator Bisnis, Muchtar Adama, SE menjelaskan, program yang berupaya melahirkan wirausaha muda di semua sektor ini sangat relevan dengan RPJMD Kabupaten Ponorogo.

“Ini relevan dengan kebijakan yang dibuat, apalagi, program ini bisa meregenerasikan wirausaha yang mandiri dan terampil. Sehingga, wirausaha menjadi lapangan kerja yang menarik, prospektif, dan menguntungkan semua pihak,” jelasnya.

Kang Bupati Sugiri Sancoko juga mengamini pernyataan Muchtar Adama. Ia sangat mengapresiasi Program Pemuda Hebat dari P2SI karena memang sejalan dengan RPJMD Kabupaten Ponorogo.

“Garis besar program ini berkeinginan membangkitkan gairah belajar dan bekerja dalam bidang pendidikan melalui kaum milenial. Ini sangat relevan dan beririsan dengan RPJMD yang dibuat. Dimana titik tumpu RPJMD kami ialah pengembangan sumber daya manusia berkelanjutan,”

Kang Giri berharap Program Pemuda Hebat dari P2SI dapat mendorong pencapaian RPJMD di Kabupaten Ponorogo. Hal ini dikarenakan program yang berjalan hingga tahun 2025 ini akan melibatkan Lebih dari 50 ribu pelajar dan pemuda Ponorogo.

"Akan kami berikan perhatian khusus pada program. Sebab, program ini menjadi trigger capaian target RPJMD kami. Saya akan turut serta untuk mengawal. Sebab, ini trigger dalam RPJMD, khususnya di bidang Pendidikan SD/MI, SMP/MTs, MA/SMK/SMA dan Mahasiswa Perguruan Tinggi,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama