Antisipasi Persebaran Varian Omnicron, Kang Bupati Pimpin Apel Pasukan Pamor Keris

Ponorogo, meraksatu.com - Guna mengantisipasi persebaran varian Omnicron di Ponorogo, Kang Bupati Sugiri Sancoko pimpin Apel Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan di Masyarakat) di depan Paseban Aloon-aloon Ponorogo, Senin (24/01/2022).
 
"Pertama telah dibentuk pasukan Pamor Keris, Pasukan Motor yang akan keliling patroli untuk penegakan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kemudian kesadaran itu terbentuk ketika sudah ada gerakan begini," bukanya.

Kang Bupati berharap dengan dibentuknya Pasukan Pamor Keris kesadaran masyarakat semakin meningkat. Mengingat varian Omnicron memiliki kemampuan penyebaran yang lebih cepat dibanding dengan varian yang lain.

"Mudah-mudahan segera ada kesadaran serentak biar omnicron tidak ada disini. Kasus naik, secara nasional juga naik. Dan yang lebih gila lagi adalah tingkat percepatan peredarannya memang 5 kali lipat dibanding dengan genre yang dulu, seperti delta dan lain-lain. Maka varian ini memang agak meresahkan," jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa apel pasukan ini merupakan bentuk nyata antisipasi penyebaran varian omnicron.

"Apel ini adalah bentuk antisipasi kami. Semua akan hadir. Yang paling penting bagaimana kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan tetap dijaga. Insyaallah sampai saat ini Ponorogo belum ada, kami masih sangat aman," jelas Kang Bupati.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo menjelaskan, "Apel pasukan ini diikuti oleh 250 personil yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, dan Satpol PP. Kami akan bertugas untuk menertibkan segala kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan agar persebaran varian Omnicron di Ponorogo dapat diantisipasi".

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama