Demam Berdarah Merebak, Kang Giri Tabuh Genderang Perang Melawan Nyamuk

Ponorogo, Meraksatu.com - Guna menekan persebaran nyamuk Demam Berdarah yang kian merebak, Kang Bupati Sugiri Sancoko menginstruksikan kepada seluruh desa dan kelurahan untuk melakukan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan fogging secara serentak di setiap Rukun Tetangga (RT) pada Jum'at (21/01/2022).

Kang Bupati Sugiri Sancoko yang ditemui jurnalis Meraksatu ketika meninjau pelaksanaan PSN dan Fogging di Desa Ngampel dan Desa Ngraket Kecamatan Balong menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perang melawan persebaran nyamuk Demam Berdarah.

"Hari ini kita tabuh genderang perang melawan nyamuk. Ada yang membersihkan selokan, ada yang nyabit rumput, ada juga yang fogging. Semua bergotong royong untuk membersihkan lingkungan," tuturnya.

Orang nomor satu di Ponorogo tersebut mengungkapkan bahwa kedepan ia akan kembali turun langsung membudayakan kerja bakti setiap 2 minggu sekali seperti yang pernah ia lakukan ketika awal menjabat sebagai Bupati Ponorogo.

"Kerja bakti ini harus membudaya di masyarakat, tidak hanya sebatas even-even tertentu, tidak hanya sebatas demam berdarah, akan tetapi dengan gotong royong semua persoala akan menjadi ringan," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Agus Pramono,  Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Bambang Suhendro, dan Dinkes Ponorogo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama