Jelang Musim Tanam, Kang Bupati : Jangan Ada yang Bermain dengan Pupuk Bersubsidi.

Ponorogo, Meraksatu.com - Awal tahun 2022 beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo akan memasuki masa tanam. Oleh karena itu Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kembali mengingatkan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam distribusi pupuk agar tidak ada yang berlaku curang. 

Peringatan dari Kang Bupati Sugiri juga ditujukan kepada kelompok tani penerima pupuk agar tidak mempermainkan pupuk bersubsidi. Ia mewanti-wanti agar tidak ada pihak yang memperjualbelikannya demi keuntungan pribadi, karena apabila terbongkar akan ada konsekuensi hukum yang akan diterima.

Kang Giri juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya pendistribusian pupuk bersubsidi. Terlebih saat ini masyarakat memang sedang kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Adapun pupuk non subsidi harganya juga telah melambung tinggi.

"Jangan ada yang bermain-main dengan pupuk bersubsidi ditengah kegelisahan petani mendapatkan pupuk baik bersubsidi maupaun non subsidi," tutur Kang Bupati kepada Jurnalis Meraksatu.

Ketika disinggung mengenai adanya dugaan permainan jual beli pupuk bersubsidi keluar wilayah. Kang Bupati Sugiri mengaku telah mendengarnya, bahkan informasi hargannya naik 2 kali lipat.

“Saya menerima laporan itu, namun belum melakukan pengecekan di lapangan," ungkap Kang Giri.

Bupati yang terkenal nyentrik tersebut berjanji akan berupaya mencarikan solusi untuk petani melalui Bumdes.

"Kita juga juga sedang mengupayakan membantu petani mendapatkan pupuk lewat Bumdes," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama