Antisipasi Kepulangan PMI ke Ponorogo, Isoter Sentra Industri Tambakbayan Diaktifkan Kembali

Ponorogo, meraksatu.com - Guna mengantisipasi persebaran varian Omnicron di Ponorogo, Pemkab Ponorogo telah menyiapkan tempat isoter (isolasi terpusat) untuk para PMI yang pulang dari luar negeri. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Pamor Keris di depan Paseban Aloon-aloon Ponorogo, Senin (24/01/2022).

"Untuk antisipasi kepulangan PMI kami dengan Pemkab telah menyediakan tempat isoter. Yang pasti kalau tanggal 22 di Juanda sudah mulai dibuka, maka akan dilaksanakan isolasi dulu di tempat yang telah disediakan oleh provinsi. Lalu selanjutnya diturunkan di masing-masing kabupaten," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Ponorogo juga telah menyiapkan tempat isoter (isolasi terpusat) guna mengantisipasi kepulangan PMI.

"Di Ponorogo ini Pemkab dengan Polres dan TNI sudah berkoordinasi sudah menyediakan tempat isoter baik di Perdagkum maupun di tempat-tempat PPKM Mikro yang ada. Sudah kami siapkan semuanya," ungkapnya.

Kapolres Ponorogo menjelaskan bahwa pemerintah mengambil langkah demikian karena varian Omnicron memang sulit untuk dideteksi, maka diperlukan screening yang ketat.

"Jadi nanti sampai sini juga isolasi lagi. Karena Omnicron ini sendiri kan PCR pun tidak seluruh alat Reagennya bisa mendeteksi, hanya Reagen tertentu yang ada SGTF-nya ( S-Gene Target Failure)  yang bisa mendeteksi Omnicron ini," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama