Lecut Semangat, Kang Giri Janjikan Beasiswa Bagi Atlit yang Juara Porprov Jatim

Ponorogo, Meraksatu.com - Kang Bupati Sugiri Sancoko menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) yang digelar oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Ponorogo di RM. Sami Lumayan, Minggu (02/01/22).

Kang Giri mengungkapkan kepada jurnalis Meraksatu bahwa Ponorogo memang gudangnya pesilat.

"Disini tambang dan gudangnya pesilat, maka pemerintah wajib mewadahi kemudian memajukan," bukanya.

Orang nomor satu di Ponorogo tersebut juga mengungkapkan bahwa Ponorogo telah terbukti memiliki bibit atlit yang berkualitas.

"Tinggal mengorganisir sedikit, memberikan pembekalan, pelatihan, sering mengadakan turnamen dan jangan lupa ada institut semacam pelatihan yang khusus yang memang menjadi tanggungjawab IPSI," ungkapnya.

Mengenai persiapan Porprov, Kang Giri akan menyiapkan Gedung Korpri untuk diubah sebagai latihan sementara yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

"Kalau sudah demikian maka para pesilat akan mempunyai masadepan, mempunyai harapan bisa mengasah ilmunya kemudian menjadi juara," tegasnya.

Ia mengungkapkan dipilihnya Gedung Korpri agar ia lebih mudah mengontrol jalannya latihan.

"Mulai besok segera ditata, sebagai wujud cinta saya kepada silat maka gedung korpri silahkan untuk latihan. Saya akan kontrol setiap latihan," lanjutnya.

Untuk memberikan semangat kepada para atlit, Kang Giri juga berjanji akan memberikan beasiswa kepada para atlit yang lolos sebagai juara Porprov.

"Insyaallah akan kami siapkan beasiswa kuliah untuk yang juara 1,2,3 Jawa Timur. Biar kemudian ada masa depan yang cerah," pungkasnya.

Turut hadir Ketua IPSI Ponorogo Ali Mufthi, Ketua Perguruan Pencak Silat, dan juga para calon atlit yang akan berlaga di Porprov Jawa Timur.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama