Pasar Krempyeng, Solusi TP PKK Ponorogo untuk Gerakkan Ekonomi di Era Pandemi

Ponorogo, Meraksatu.com - Pasar Krempyeng merupakan salah satu jenis pasar tradisional yang ada di Ponorogo. Biasanya pasar ini letanya di pedesaan, digelar secara sederhana  dalam berbagai momentum seperti Ramadhan, Agustusan, hingga saat ada hajatan.

Di era pandemi, keberadaan pasar Krempyeng sangat dibutuhkan untuk menggerakkan ekonomi di tingkat Desa. Oleh karena itu maka Kang Bupati Sugiri Sancoko beserta Ketua TP PKK Ponorogo Ibu Susilowati membuka langsung Pasar Krempyeng yang digelar oleh TP PKK Desa Turi dan Desa Winong Kecamatan Jetis, Minggu (09/01/2022).

Di sela-sela kunjungannya, Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap, ”Saya harap dengan adanya pasar Krempyeng jika warga ingin menjual hasil kebun atau produk-produknya tidak lagi jauh jauh ke pasar, cukup di pasar krempyeng ini,” harapnya

Kang Giri mengungkapkan bahwa dengan adanya Pasar Krempyeng dapat melatih masyarakat untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya. 

"Harus berinovasi dalam membuat produk, baik makanan, minuman hingga kerajinan. Semoga bisa laris dan terus mengembangkan usahanya khususnya bagi ibu-ibu," ungkapnya.

Sementara itu Wina salah satu pedagang di Pasar Krempyeng menyambut baik adanya pasar Krempyeng ini.

"Terobosan dari TP PKK Ponorogo ini sangat tepat. Pasar Krempyeng ini menjadi satu solusi bagi warga agar dapat menjual produk-produknya. Apalagi, dimasa pandemi ini, banyak usaha yang kurang bisa berkembang,” jelasnya

Selain membuka Pasar Krempyeng di Desa Turi dan Desa Winong Kecamatan Jetis, Kang Bupati Beserta istri juga mengunjungi Pasar Krempyeng yang digelar di Josari, Wonoketro, Tegalsari dan Mojorejo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama