Program 10 Juta per RT..!!! Dulu diragukan, Kini Dibuktikan

Ponorogo, meraksatu.com - Satu persatu visi misi yang dijanjikan Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Bunda Lisdyarita mulai terealisasi. Salah satunya adalah program Anggaran 10 juta/RT/Tahun yang dulu dianggap mustahil, kini juga telah cair.

Guna memastikan agar penggunaan anggaran tepat sasaran, hari ini Kamis (27/01/2022) Kang Bupati memberikan Sosialisasi secara langsung kepada Kades/Lurah, Kaur Pembangunan, dan Perwakilan RT seluruh Ponorogo mengenai  Penggunaan Anggaran Kegiatan RT di Desa Mojorejo, Jetis.

Pada awal sambutannya, Kang Bupati memohon maaf karena sampai hari ini masih belum bisa memuaskan masyarakat.

"Saya minta maaf bahwa sampai hari ini saya belum bisa memuaskan masyarakat. jalan-jalan banyak yang rusak, banyak problematika yang belum saya selesaikan. Tapi pelan-pelan akan kami selesaikan satu-persatu. Nanti pada Bulan April akan kami mulai," bukanya.

Kang Bupati mengungkapkan kepada seluruh hadirin bahwa dalam keterbatasan anggaran yang ada, maka seluruh elemen dituntut untuk berpikir kreatif.

"Dalam keterbatasan anggaran, PR kami tidak hanya membangun jalan, namun yang lebih penting adalah mampu membangun mindset Masyarakat Ponorogo agar mampu berpikir kreatif an inovatif. Salah satunya dengan mewujudkan program kami ketika kampanye yang bernama RT HEBAT" lanjutnya.

Ia berharap RT HEBAT mampu mewujudkan semangat gotong royong yang dimulai dari tingkat yang paling bawah.

"Nanti dengan Anggaran RT, masyarakat akan mampu merumuskan apa saja keperluan ditingkat RT melalui musyawarah RT. Saya berpesan kepada para lurah/kades jangan pernah campur tangan karena Anggaran RT adalah domainnya RT, setiap RT harus mandiri," 

Orang nomor satu di Ponorogo itu mengungkapkan bahwa anggaran RT akan cair dalam 2 tahap. Tahap pertama 7,5 juta dan tahap kedua 2,5 juta. Ia mencontohkan bahwa Anggaran RT dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan ditingkat RT. Misalnya pembuatan sumur resapan, pengolahan sampah, penanaman pohon (reboisasi), musyawarah RT, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.
 
Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Anggaran Kegiatan RT ini terbagi dalam 3 sesi, diikuti oleh Camat, Kades, Kaur Pembangunan, dan perwakilan RT yang berasal dari 307 Desa/Kelurahan Se-Ponorogo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama