Sekian Lama Terabaikan, Jembatan Putus di Karangpatihan Akhirnya Jadi Program Prioritas Kang Bupati

Ponorogo, Meraksatu.com - Usai meninjau kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan fogging di Desa Ngraket, Kang Bupati Sugiri Sancoko bergegas meninjau langsung laporan mengenai jembatan putus yang sudah lama terbengkalai di Dukuh Bendo Desa Karangpatihan Balong, Jum'at (21/01/2022).

"Ini kan jalan desa yang di poroskan, artinya dulunya jalan desa kemudian menjadi jalan poros sehingga bebannya menjadi tanggungjawab kabupaten," bukanya.

Orang nomor satu di Ponorogo itu menuturkan bahwa baru kemarin diberitahu akan adanya jembatan putus yang terbengkalai dan diganti dengan sesek bambu ini.

"Kami baru tahu, maka segera direncanakan agar dapat diprioritaskan. Ini kan tembus karangpatihan-jonggol," tuturnya.

Kang Giri merencanakan bahwa paling cepat jembatan ini akan diperbaiki pada akhir tahun 2022. "Tahun ini kemungkinan belum, ya paling cepat akhir tahun. Tapi prinsipnya saya sudah datang meninjau secara langsung, maka akan kami prioritaskan," tegasnya.

Sementara itu Eko Mulyadi Kepala Desa Karangpatihan mengucapkan terimakasih atas gerak cepat yang dilakukan oleh Kang  Bupati Sugiri Sancoko.

"Kami mengucapkan terimakasih karena ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Kang Bupati. Begitu kemaren kami membuat laporan, hari ini langsung ditindaklanjuti dengan peninjauan lapangan," ucapnya.

Eko Mulyadi menuturkan bahwa sebenarnya ia telah lama melaporkan keberadaan jembatan putus ini, namun belum direspon oleh dinas terkait.

"Jembatan ini putus pada Maret 2021, dulu sebenarnya sudah pernah kami laporkan kepada dinas terkait dan baru ditindaklanjuti kemaren. Semoga saja dengan ditinjau langsung oleh Kang Bupati, jembatan ini bisa segera ditangani pada tahun ini. Ini kan jalan desa," ucapnya.

Sementara itu Slamet, warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi jembatan menuturkan bahwa jembatan ini awalnya hanya rusak sedang, namun karena tidak segera ditangani akhirnya putus.

"Jembatan ini mulai rusaknya 2 tahun yang lalu dan akhirnya putus pada Maret 2021. Kami sudah berusaha untuk melakukan perbaikan seadanya. Ya semoga saja segera diperbaiki soalnya ini penghubung antara Desa Karangpatihan dengan Desa Jonggol," harapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama