Siap Salurkan Pupuk Bersubsidi, Dinas Pertanian Tunggu Surat dari Provinsi

Ponorogo, Meraksatu.Com, Memasuki masa tanam 2022, sejumlah petani di Ponorogo mulai merasa was-was terhadap ketersediaan pasokan pupuk bersubsidi yang seringkali terjadi kelangkaan.

Menyikapi kekhawatiran para petani, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan) Ponorogo Andi Susetyo mengungkapkan Kepada Jurnalis Meraksatu, Rabu (05/01/2022) bahwa pupuk bersubsidi telah siap untuk disalurkan kepada para petani Ponorogo.

Andi Susetyo mengungkapkan bahwa Dipertahankan Ponorogo belum bisa mendistribusikan kepada petani karena terkendala menunggu surat dari Provinsi Jawa Timur.

“Dari Kementerian Pertanian sudah ada, kita menunggu dari Dinas Provinsi Jawa Timur yang direncanakan akan turun hari Kamis besok,” ungkapnya.

Ia berjanji akan bekerja lembur untuk menyalurkan pupuk apabila data jumlah pupuk dan penerima di tingkat Kecamatan telah turun dari pihak Provinsi.

“Diharapkan bersabar. Jika surat dari Provinsi Jawa Timur sudah turun, maka Dinas Pertanian Ponorogo akan segera menyalurkannya, kita akan lembur. Begitu turun Provinsi Kamis besok, maka satu dua hari sudah bisa disalurkan,” Pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama