Usai Tinjau Vaksinasi Anak, Kang Bupati Sugiri Dan Ketua TP PKK Susilowati Tinjau Debit Air Bendungan Bendo

Ponorogo, meraksatu.com - Usai meninjau vaksinasi anak di SDN 3 Sawoo, Kang Bupati Sugiri Sancoko beserta Ketua TP PKK Ponorogo Ibu Susilowati Sugiri Sancoko dan Wabub Bunda Lisdyarita bergeser meninjau debit air di Bendungan Bendo, Sawoo. Rabu (12/01/2022)

Bendungan yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 7 September 2021 lalu itu kondisinya telah terisi penuh. Bendungan ini dibangun dengan biaya Rp1,1 triliun dan memiliki kapasitas 43 juta meter kubik dengan luas genangan 170 hektare serta tinggi bendungan 74 meter.

Kang Bupati optimis dengan adanya Bendungan Bendo dapat meningkatkan jumlah sawah produktif sehingga hasil pertanian di Ponorogo juga meningkat.

"Ini kan bendungannya telah terisi, nanti sawah-sawah yang ada dibawah akan bisa produktif. Sawah yang awalnya hanya tadah hujan, sekarang bisa ditanami di segala musim. Ya semoga keberadaan bendungan ini bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu Kang Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga ekosistem yang ada di Bendo agar tetap asri dan tidak tercemari.

"Ini kan sangat indah, mari kita jaga ekosistem di bendo agar tidak tercemar. Kalau berkunjung di sekitaran bendungan ya sampahnya harus dibuang ditempat sampah," ajaknya.

Usai meninjau debit air Bendungan Bendo, giliran Kang Bupati beserta rombongan menikmati nasi thiwul goreng yang dijajakan di warung-warung sekitaran Bendungan Bendo.

"Ini murah dan nikmat fren. Cukup 8 ribu rupiah kita bisa menikmati seporsi nasi thiwul goreng. Ayo yang pengen berlibur dengan suasana asri bisa datang kesini. Tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama