Vaksinasi Anak, Kunci Utama Pembelajaran Tatap Muka di Ponorogo

Ponorogo, meraksatu.com - Vaksinasi terhadap anak merupakan kunci utama untuk menciptakan herd imunity sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dapat segera dilaksanakan secara normal. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Kang Bupati Sugiri Sancoko tak enggak untuk turun langsung ke lokasi guna memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar.

Kang Bupati Sugiri Sancoko bersama Wabub Lisdyarita, Dinas Kesehatan, dan Kementrian Agama (Kemenag) Ponorogo meninjau langsung proses vaksinasi anak yang digelar di MI Al Kausar Durisawo dan MI Maarif Ngrupit, Selasa (25/1/2022)

Perlu diketahui bahwa berdasarkan data dari Heni Lestari, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Ponorogo menunjukkan bahwa jumlah peserta vaksinasi anak di Ponorogo per tanggal 24 Januari 2022 sudah mencapai 23,997 anak.

"Sampai tanggal 24 Januari 2022 sudah mencapai 33,79 persen dan ditargetkan rampung pada akhir bulan. Tapi itu semua tergantung jumlah vaksin yang tersedia dan juga kesiapan anak-anak yang akan menerima vaksin," jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala MI Maarif Ngrupit, Elis Sri Winaroh, S.Pd mengaku tidak menyangka bahwa sekolah yang dipimpinnya akan dikunjungi oleh Kang Bupati lengkap beserta wakilnya.

"Tentunya kami sangat bahagia sekali, karena sebelumnya tidak menduga bahwa Kang Bupati beserta Ibu Wakil akan mengunjungi sekolahan kami," ungkapnya.

Ia berharap dengan kehadiran Kang Giri beserta wakil mampu memotivasi para siswa untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

"Harapannya dengan vaksinasi semoga sehat semuanya, semua keluarga MI Ma'arif sehat semuanya. PTM segera digelar secara normal sehingga anak-anak kami mampu menjadi anak yang cerdas," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama