Khawatir Akan Keselamatan Warga, Kang Bupati Turun Langsung Tinjau Banjir.

Ponorogo, meraksatu.com - Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam 2 hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Ponorogo terendam banjir. Salah satunya di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis. 

Khawatir akan keselamatan warga, maka Kang Bupati Sugiri Sancoko bergegas untuk meninjau langsung kondisi terkini masyarakat Desa Ngasinan yang dikabarkan terisolir dan membutuhkan bantuan logistik, Senin (14/02/2022).

"Ini kita carikan solusi yang penting warga diselamatkan dulu, tidak kelaparan, tidak sakit, tidurnya nyeyak. Kemudian baru kita pikirkan yang lain," tutur Kang Bupati.

Sementara itu Kepala BPBD Ponorogo Jamus Kunto mengungkapkan banjir di Desa Ngasinan ini terjadi karena intensitas hujan sangat tinggi sehingga tanggul sungai jebol.

"Pada jam 3 tanggul sepanjang 8 meter jebol sehingga secara cepat air mengalir masuk menggenangi pemukiman. Ada 80 rumah dengan sekitar 240 warga terdampak tidak dapat melakukan aktivitas," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa mulai tadi pagi telah ada penyaluran logistik dari Dinas Sosial yang bekerjasama dengan pemerintah desa. Ia juga telah menyiagakan petugas dengan perahu karet guna mengevakuasi orang tua dan anak yang ada di lokasi.

Berdasarkan pantauan BPBD Ponorogo, terhitung hingga tadi pagi telah ada 19 titik bencana. Baik banjir, tanggul jebol, rumah roboh, maupun pohon tumbang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama