Mengambil Jargon Bupati Peduli Hati, SMP Negeri 1 Mlarak Gelar Parenting

Ponorogo, meraksatu.com - Mendidik anak pada masa remaja tentunya berbeda dengan mendidik anak pada masa kanak-kanak. Banyak tantangan yang perlu diwaspadai orang tua dalam mendidik anak pada masa remaja. Oleh karena itu diperlukan sinergi yang baik antara sekolah, wali murid, dan pemerintah untuk menjamin masa depan remaja Ponorogo yang gemilang.

Hal ini disampaikan Kang Bupati Sugiri Sancoko ketika membuka kegiatan parenting yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Mlarak dengan tema "Membangun Sinergi Antara Sekolah, Orang Tua, dan Anak" di Aula SMPN 1 Mlarak Ponorogo, Senin (07/01/2022. 

Kang Bupati mengungkapkan bahwa kesadaran untuk bangkit memang harus dimulai dari pendidikan.

"Memperbaiki generasi masa depan dimulai dari pendidikan dengan operasi mindset. Oleh karena itu kami senantiasa memberikan hello effect kepada masyarakat. Salah satunya dengan HOS Cokroaminoto, agar para remaja sadar bahwa banyak orang hebat yang lahir dari rahim Ponorogo," ungkapnya. 

Kang Bupati juga berpesan kepada para siswa agar lekas mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menyongsong masa depan.

"Di pundakmu harapan bangsa, di pundakmu masa depan Indonesia, di pundakmu masa depan Ponorogo. Maka tidak usah merasa minder kalau orang tuamu bukan siapa-siapa, yang jelas masa depan kalian harus luar biasa," pesannya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Mlarak, Edy Supriyanto, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan parenting merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh SMPN 1 Mlarak.

"Kegiatan Parenting ini adalah agenda tahunan kami untuk membangun harmoni antara sekolah dan orang tua untuk mendorong terciptanya pendidikan yang lebih berkualitas sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Ponorogo," ungkapnya.

Dengan jargon "Bupati Peduli Hati" (Harapan Tunas Indonesia) Edy menaruh harapan agar kegiatan parenting yang telah diselenggarakan secara rutin oleh SMP Negeri 1 Mlarak dapat disebarluaskan ke seluruh Ponorogo.

"Melalui sinergi dengan orangtua akan kita rasakan dampak kegiatan tersebut terhadap perkembangan diri anak. Semoga kegiatan di SMP 1 Mlarak ini dapat kami sebarluaskan ke seluruh Ponorogo sehingga kualitas sekolah dapat membaik secara serentak dan berdampak pada peningkatan kepercayaan masyarakat," harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 154 siswa, 154 wali murid, dan 43 guru dan karyawan SMP Negeri 1 Mlarak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama