Kang Bupati Sugiri Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2021 Ke BPK

Ponorogo, Meraksatu.com - Kang Bupati H. Sugiri Sancoko menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Jawa Timur di Auditorium BPK Jawa Timur, Jum'at (18/03/2022).

Penyerahan LKPD Tahun 2021 Kabupaten Ponorogo juga bersamaan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh masing-masing Kepala Daerah dengan didampingi Sekretaris Daerah, Kepala BPPKAD, Kabid Akuntansi & Kasi, serta Kepala Inspektorat.

Kang Bupati Sugiri mengungkapkan bahwa penyampaian LKPD Tahun Anggaran 2021 merupakan bentuk tanggung jawab untuk memenuhi amanah peraturan pemerintah republik Indonesia nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah yang menyatakan bahwa laporan keuangan pemerintah daerah disampaikan kepada BPK paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

"Hari ini kami menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2021 kepada BPK Jawa Timur sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk melaksanakan amanah undang-undang," ungkapnya.

Kang Giri menambahkan LKPD tahun anggaran 2021 yang diserahkan sebagai media guna menilai kinerja Pemerintah Kabupaten Ponorogo tahun 2021.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, "Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kami sampaikan kepada kepala BPK Jawa Timur untuk selanjutnya dilakukan audit, " Jelasnya. 

Gubernur Khofifah juga berharap kepada Bupati - Walikota di Jawa Timur agar senantiasa menyiapkan diri untuk mendukung tim Pemeriksa dari BPK.

"Saya minta tolong kepada seluruh Bupati - Walikota di Jawa Timur untuk memberikan support data yang semaksimal mungkin, koordinasi sebaik mungkin, dari seluruh hal yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa dari BPK ketika turun nanti," harapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama