Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Idul Fitri, Kang Bupati Ajak Pertamina Rembugan


Ponorogo, meraksatu.com
- Guna memastikan ketersediaan BBM selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, Kang Bupati Sugiri Sancoko didampingi dengan Kepala Dinas Perdagkum dan Kabag Perekonomian mengajak Sales Brand Manager Pertamina Madiun untuk berembug di Ndalem Pringgitan, Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Selasa (05/04/2022).

"Alhamdulillah hari ini semua sudah dibuka. Walaupun prokes, tetapi kegiatan ekonomi dan silaturahmi sudah bisa jalan. Oleh karena itu, kami hari ini persiapan sedini mungkin dengan Pertamina untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM jelang Hari Raya Idul Fitri," tutur Kang Bupati.

Kang Bupati juga berjanji akan segera mengirimkan surat ke BPH MIGAS untuk memastikan ketersediaan BBM untuk Ponorogo mencukupi hingga lebaran.

"Kami akan segera bersurat ke BPH MIGAS agar sewaktu-waktu kebutuhan masyarakat meningkat, supaya dapat dipenuhi sehingga tidak akan terjadi kelangkaan minyak baik solar maupun bensin," lanjutnya.

"Sebenarnya untuk saat ini stoknya aman, tapi kami belajar dari kelangkaan minyak goreng. Apalagi BBM itu setiap hari dibutuhkan untuk mobilitas masyarakat, maka kami harus prepare sedini mungkin," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sales Brand Manager Pertamina Madiun Rangga Yudi Winata juga mengamini perhitungan dari Kang Bupati. Ia juga mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Kang Bupati untuk mengamankan kebutuhan BBM mulai dari arus mudik hingga arus balik.

‘’Kalau dilihat dari persentase kenaikan permintaan BBM di Ponorogo, angkanya masih relatif aman,’’ jelasnya. (RS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama