Awal Ramadhan, Jari Tangan Pemuda di Ponorogo Hancur Kena Ledakan Mercon

Ponorogo, meraksatu.com – Awal Ramadhan ini dihebohkan dengan tradisi menyalakan mercon/petasan yang kembali memakan korban. Seorang pemuda bernama Iqbal (20) warga Dusun Suki, Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal harus merelakan 3 jari tangan kanannya hancur lantaran mercon berukuran 5 cm meledak di tangannya, Senin (04/04/2022).

Kejadian itu bermula pada pukul 23.00 WIB ketika Iqbal dan beberapa temannya menyalakan mercon atau petasan berukuran besar di ladang dekat rumahnya. Naas, satu petasan yang dikira mejen/tidak dapat meledak, ketika akan diperbaiki tiba-tiba meledak dan menghancurkan 3 jari tangan kanannya.

Kapolsek Bungkal, AKP Suroso saat di temui meraksatu.com mengatakan, “Jadi korban ini mengira petasan yang ia nyalakan itu mejen, saat di perbaiki meledak pas saat korban memegang petasan,” katanya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa ledakan mercon tersebut juga sempat menggemparkan warga lantaran kerasnya letusan yang terdengan hingga beberapa kilometer.

Ia menambahkan, bahwa korban sampai saat ini dalam keadaan sadar dan telah menjalani tindakan medis untuk jari tangannya yang terkena ledakan di RSUD Dr Harjono Ponorogo.

“Korban saat ini sadar dan di rawat di RSUD Dr Harjono. Semoga ini dapat diambil hikmahnya sebagai pelajaran sehingga tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa warga di wilayah Bungkal dan Ponorogo umumnya,” tambahnya. (RS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama