Jelang Lebaran, Kang Giri Dampingi Gubernur Khofifah Sidak Pasar Legi

Ponorogo, meraksatu.com - Jelang lebaran, Kang Bupati Sugiri Sancoko bersama OPD terkait mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa pantau harga dan cek ketersediaan pasokan sembako di Pasar Legi, Senin (25/04/2022).

Gubernur Khofifah juga membagikan sembako kepada para tukang becak dan buruh gendong pasar.

"Kita ingin memastikan stok bahan pangan pokok menjelang lebaran," bukanya.

Ia menjelaskan bahwa di Ponorogo stok dan suplai bahan pokoknya aman. Namun masih ada pekerjaan rumah, yakni perihal harga minyak goreng yang masih tinggi.

"Stok aman, suplay aman. Namun yang menjadi PR kita adalah harga minyak goreng yang memang diseluruh Indonesia mengalami kenaikan sehingga harus dimaksimalkan untuk pendistribusian minyak goreng curah," tambah Khofifah.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu menjelaskan bahwa untuk daging sapi ada kenaikan sekitar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Sedangkan daging ayam naik Rp3 ribu.

Penurunan terjadi pada harga cabai rawit. Tetapi cabai merah naik Rp 3 ribu sampai Rp5 ribu. Untuk gula, dia mengklaim bahwa normal. Harganya di angka Rp 14 ribu.

Ditempat yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menambahkan pihaknya telah memastikan bahan baku di pasar. Paling penting soal ketersediaan bahan sembako di pasar.

"Pertama, Bahan baku sembako semua ada, ketercukupan suplainya ada itu yang paling penting. Kedua, harga tidak melonjak jauh, problem memang minyak. Karena ini bukan hanya problem di Jatim atau Ponorogo ini nasional jauh sebelum lebaran, semoga ada solusinya," pungkasnya. (RS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama